Kamis, 22 Maret 2012

Daun Kering Pembangun Motivasi


    Kediri(23/3/12)-Daun memang sudah tidak asing lagi kita lihat dalam kehidupan sehari- hari. ya itu karena di setiap sisi kehidupan kita dapat melihatnya. Tapi bagaimana kalau di ajang perlombaan ataupun ajang bergengsi se karisidenan Kediri? Ini memang sanagat asing, akan tetapi karena tema mading yang di ambil pada KSC VI kali ini  adalah peleburan era moderen dengan era traisional maka banyak sekali mading yang menggunakan bahan bahan alami seperti daun - daun ataupun batang dan ranting yang sudah kering.

     Daun ataupun ranting merupakan daun - daun dan ranting - ranting pilihan yang sudah di disain dan di bentuk sesuai ukuran yang di butuhkan. Misalnya kita ambil saja contoh mading karya anak SMAN 5 kediri. Mereka menggunakan daun bambu, Batang pohon pisang, dan ranting ranting pohan pohon bambu. Bahan - bahan di pergunakan sebagai objek mading, hal ini dikarenakan bahan - bahan tersebut sangat  mudah ditemui di sekitar gedung tempat sekolah mereka berdiri.

     Di sekitar gedung sekolah mereka terdapat perkebunan yang didalamnya terdapat pohon pisang dan bambu yang tumbuh subur. Hal ini membuat para kru mading termotivasi akan menggunakna bahan - bahan tersebut sebagai salah satu bagian dari objek dalam madingnya.Daun daun bambu di pasang sedemikian rupa menjadi sebuah atap sedagkan pelepah pisang yang kering digunakan sebagai pelapis dinding mading mereka. Selain itu mereka juga menggunakan ranting - ranting pohon bambu sebagai obyek depan sekaligus sebagai efek pohon.

Mading karya SMA 5 Kediri dengan objek daun kering yang di jadikan atap dan  dinding
    Mading yang dibuat sekitar tanggal 2 maret ini mendapat antusias dari pengunjung karena memiliki disain yang unik dan juga menarik, untuk membuat mading ini di butuhkan tenaga kerja yang cukup banyak, yaitu sekitar 20 orang akan tetapi diwaktu perlombaan mereka hanya mengirimkan 8 orang personil. Selain itu mading ini juga merupakan salah satu mading yang bisa di di masuki oleh para pengunjung hal ini karena layoter mading berbentuk seperti rumah.Seorang anggota personil mading, sebut saja Ade ia adalah seorang ketua dari mading tersebut.Ia merasa sangat bangga karena dapat mengikkuti ajan perlomban yang di selenggarakan oleh radar kediri kali ini Ia juga merasa termotivasi dengan ide ide dari sekolah lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Mustofa Abdul Hanan | Achmad Ali Fauzi | Dinda Nindya Putri