Kamis, 15 Maret 2012

Hmm.....Kue Lapis Legit Lampung....!!

sumber photo :www.google.co.id
Teman dari berbagai Daerah membuat saya mendapat banyak pengalaman dari  mereka.Salah satunya sharing tentang resep makanan,saya mendapat resep makanan khas Lampung yang benama "LAPIS LEGIT LAMPUNG" .Saya Pikir mudah untuk membuatnya,ternyata butuh kesabaran tersendiri untuk membuatnya."Tak mudah membuat lapis legit khas Lampung ini,karena butuh kesabaran,harus mempaskan pemanggangnya".ungkap Gita kepada Saya.Mungkin dari berbagai jenis Lapis Legit,ini lah yanng menarik perhatian saya untuk mengetahui resepnya.Saya juga ingin berbagi ilmu dengan kalian.

*Bahan :                        
  20 butir telur                                                                     
  1 kg gula pasir
  200 gram Butter                     *Alat :
  2 sdt vanilli                              Oven/pemanggang
  1/2 sdm Soda Kue                  Loyang kue
  2 sdm Tepung terigu                Tempat pengocok telur
                                                 Wadah Adonan kue

*Cara membuat :
 1.Kocok telur,mentega,vanili dan gula sampai setengah mengembang.
 2.Masukan tepung terigu dan soda kue,aduk hingga rata dan mengembang.
 3.Siapkan oven dengan api sedang.
 4.Olesi loyang dengan mentega,dan tuang satu sendok sayur adonan   
    kedalam loyang.
 5.Setelah adonan agak kecoklatan,masukan semua adonan ke dalam  
    loyang.dan tunggu sampai matang sambil ditekan-tekan dengan sendok.
 6.sajikan diatas piring atau alas kue dan nikmati lezatnya LAPIS LEGIT  LAMPUNG

*SELAMAT MENCOBA SOBAT *
(Dinda)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Masukan kedalam loyang nya selapis demi selapis
matang, baru lapisan berikut nya
Karena itu lah ada yg bilang kue 6 jam
Kalau di masuk kan sekaligus akan bantat/menggumpal
Tidak matang.... he2

just for share, pengalaman nungguin masak nya

Posting Komentar

 
Design by Mustofa Abdul Hanan | Achmad Ali Fauzi | Dinda Nindya Putri